Detail Cantuman

PENGARUH HANDLING COMPLAINT TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT TK II 14.05.01 PELAMONIA MAKASSAR TAHUN 2023

PENGARUH HANDLING COMPLAINT TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT TK II 14.05.01 PELAMONIA MAKASSAR TAHUN 2023


Salah satu alasan mengapa terjadi perpindahan pasien dari rumah sakit
satu ke penyedia jasa lainnya karena terdapat pasien yang tidak puas dengan
pelayanan yang pasien terima sehingga bisa membuat pasien memilih
mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit lain. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh handling complaint terhadap
kepuasan dan loyalitas pasien rawat jalan di Rumah Sakit TK II 14.05.01
Pelamonia Makassar.
Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan
pendekatan cross-sectional study. Dengan populasi pasien rawat jalan
menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling dengan sampel
sebanyak 247 di Rumah Sakit TK II 14.05.01 Pelamonia Makassar.
Pengumpulan data menggunakan alat bantu kuesioner. Pengujian hipotesis
menggunakan analisis uji chi-square dan analisis uji regresi linear berganda
dengan bantuan aplikasi SPSS versi 26.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh handling
complaint diketahui empathy (p=0,315), responsiveness (p=0,025), fairness
(p=0,000), kemudahan (p=0,000) terhadap kepuasan, dan pengaruh handling
complaint diketahui empathy (p=0,064), responsiveness (p=0,020), fairness
(p=0,277), kemudahan (p=0,040) terhadap loyalitas pasien.
Kata kunci : handling complaint, kepuasan pasien, loyalitas pasien, rumah
sakit


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang AEINUN MUTMAINNAH MODIM - Personal Name (Pengarang)
Nurmulia Wunaini Ngkolu, SKM.,M.Kes - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Mohammad Ardani Samad, S.Pd.,M.Pd - Personal Name (Dosen Pembimbing 2)
Sriyani Windarti, SKM.,M.Kes - Personal Name (Ketua Penguji)
Edisi
No. Panggil 610.7 AEI p
Subyek
Klasifikasi 610.7
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa English
Penerbit INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit IIK Pelamonia
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

AEINUN MUTMAINNAH MODIM. (2023).PENGARUH HANDLING COMPLAINT TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT TK II 14.05.01 PELAMONIA MAKASSAR TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA

AEINUN MUTMAINNAH MODIM.PENGARUH HANDLING COMPLAINT TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT TK II 14.05.01 PELAMONIA MAKASSAR TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA,2023.Skripsi

AEINUN MUTMAINNAH MODIM.PENGARUH HANDLING COMPLAINT TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT TK II 14.05.01 PELAMONIA MAKASSAR TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA,2023.Skripsi

AEINUN MUTMAINNAH MODIM.PENGARUH HANDLING COMPLAINT TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT TK II 14.05.01 PELAMONIA MAKASSAR TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA,2023.Skripsi

 



Homepage Info

Welcome To SETIADI (Senayan Sistem Elektronik Tesis dan Disertasi) Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Koleksi

    No Librarian data yet