Detail Cantuman

PENGARUH BRAND IMAGE DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT TK.II 14.05.01 PELAMONIA MAKASSAR TAHUN 2023

PENGARUH BRAND IMAGE DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT TK.II 14.05.01 PELAMONIA MAKASSAR TAHUN 2023


Di era sekarang pembentukan sebuah brand image penting untuk rumah
sakit, terlebih dengan meningkatnya jumlah rumah sakit menjadi tantangan bagi
pengelola rumah sakit karena menimbulkan persaingan cukup ketat. Rumah sakit
harus menyediakan pelayanan berkualitas dengan harga bersaing serta digital
marketing yang baik dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan dan
keuntungan bagi rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh brand image dan digital marketing terhadap loyalitas pasien rawat jalan
rumah sakit Tk.II 14.05.01 Pelamonia.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif
dengan pendekatan cross-sectional study. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan yaitu consecutive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 366
pasien rawat jalan rumah sakit Tk.II 14.05.01 Pelamonia. Pengumpulan data
menggunakan alat bantu kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan analisis
uji chi-square dan analisis uji regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand image
terhadap loyalitas pasien rawat jalan rumah sakit Tk.II 14.05.01 Pelamonia.
Terdapat pengaruh digital marketing terhadap loyalitas pasien di rumah sakit
Tk.II 14.05.01 Pelamonia. Terdapat pengaruh signifikan brand image dan digital
marketing secara simultan terhadap loyalitas pasien rawat jalan rumah sakit Tk.II
14.05.01 Pelamonia. Dari hasil penelitian ini direkomendasikan pada rumah sakit
Tk.II 14.05.01 Pelamonia Makassar agar bisa mempertahankan brand image
yang positif dan digital marketing yang baik agar loyalitas pasien tercapai.
Kata Kunci : Brand Image, Digital Marketing, Loyalitas Pasien, Rumah
Sakit


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang NUR IRNAWATI - Personal Name (Pengarang)
Hj. Afriyana Amelia Nuryadin, SKM.,M.Kes - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Mohammad Ardani Samad, S.Pd.,M.Pd - Personal Name (Dosen Pembimbing 2)
Dr. Darmawati Junus, SKM.,M.Kes - Personal Name (Ketua Penguji)
Edisi
No. Panggil 610.7 NUR p
Subyek
Klasifikasi 610.7
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa English
Penerbit INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit IIK Pelamonia
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

NUR IRNAWATI. (2023).PENGARUH BRAND IMAGE DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT TK.II 14.05.01 PELAMONIA MAKASSAR TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA

NUR IRNAWATI.PENGARUH BRAND IMAGE DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT TK.II 14.05.01 PELAMONIA MAKASSAR TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA,2023.Skripsi

NUR IRNAWATI.PENGARUH BRAND IMAGE DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT TK.II 14.05.01 PELAMONIA MAKASSAR TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA,2023.Skripsi

NUR IRNAWATI.PENGARUH BRAND IMAGE DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT TK.II 14.05.01 PELAMONIA MAKASSAR TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA,2023.Skripsi

 



Homepage Info

Welcome To SETIADI (Senayan Sistem Elektronik Tesis dan Disertasi) Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Koleksi

    No Librarian data yet