Detail Cantuman

PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN INSTALASI RAWAT INAP RSUD LABUANG BAJI TAHUN 2023

PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN INSTALASI RAWAT INAP RSUD LABUANG BAJI TAHUN 2023


Customer experience (pengalaman pelanggan) adalah peristiwa atau
kejadian yang dialami dan memiliki kesan pribadi untuk pasien sebagai
tanggapan dari adanya rangsangan atau stimuli dari pelayanan yang
didapatkan. Meningkatnya jumlah rumah sakit di Indonesia baik yang dikelola
oleh pemerintah maupun swasta menuntut rumah sakit untuk tetap memberikan
tingkat kepedulian, profesionalisme dan kompetensi yang maksimal untuk
mencerminkan kualitas pelayanan terbaik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh customer experience dan kualitas pelayanan terhadap
loyalitas pasien instalasi rawat inap RSDUD Labuang Baji tahun 2023.
Jenis penelitian yang digunakan dalam peneleitian ini adalah penelitian
kuantitatif yang menggunakan metodologi penelitian yang dikenal dengan
penelitian cross-sectional. Penelitian ini dilakukan di Ruang Rawat Inap RSUD
Labuang Baji sebanyak 242 responden yang ditentukan melalui Teknik purposive
sampling. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner dan data sekunder
rumah sakit. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
univariat dan bivariat dengan menggunakan uji chi-square.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh customer experience
terhadap loyalitas pasien (0,000) dan ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap
loyalitas pasien rawat inap di RSUD Labuang Baji (0,000). Disarankan pihak
RSUD Labuang Baji untuk meningkatkan customer experience dengan
berkomunikasi dengan baik dengan Bahasa yang mudah di pahami kepada
pasien serta selalu siap dan peduli jika pasien meminta bantuan.
Kata Kunci : customer experience, kualitas pelayanan, loyalitas pasien


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Hj. Afriana Amelia Nuryadin, SKM.,M.Kes - Personal Name (Pengarang)
ERFINA IMAWARDANI - Personal Name (Pengarang)
Sriyani Windarti, SKM.,M.Kes - Personal Name (Dosen Pembimbing 2)
Tri Wahyudi, S.ST.,M.M - Personal Name (Ketua Penguji)
Edisi
No. Panggil 610.7 ERF p
Subyek
Klasifikasi 610.7
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa English
Penerbit INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit IIK Pelamonia
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

Hj. Afriana Amelia Nuryadin, SKM.,M.Kes. (2023).PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN INSTALASI RAWAT INAP RSUD LABUANG BAJI TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA

Hj. Afriana Amelia Nuryadin, SKM.,M.Kes.PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN INSTALASI RAWAT INAP RSUD LABUANG BAJI TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA,2023.Skripsi

Hj. Afriana Amelia Nuryadin, SKM.,M.Kes.PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN INSTALASI RAWAT INAP RSUD LABUANG BAJI TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA,2023.Skripsi

Hj. Afriana Amelia Nuryadin, SKM.,M.Kes.PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN INSTALASI RAWAT INAP RSUD LABUANG BAJI TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA,2023.Skripsi

 



Homepage Info

Welcome To SETIADI (Senayan Sistem Elektronik Tesis dan Disertasi) Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Koleksi

    No Librarian data yet