Detail Cantuman

ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN LAYANAN (SERVICE EXPERIENCE) TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BHAYANGKARA MAKASSAR TAHUN 2023

ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN LAYANAN (SERVICE EXPERIENCE) TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BHAYANGKARA MAKASSAR TAHUN 2023


Kepuasan pasien merupakan suatu tingkatan perasaan pasien yang
muncul sebagai akibat dan konsekuensi dari setiap kinerja pelayanan kesehatan
yang diperolehnya setelah pasien melakukan perbandingan dengan apa yang
diinginkannya, perlunya Kepuasan yang dirasakan pasien atas pelayanan yang
dibutuhkan karena kepuasan menentukan keberhasilan pelayanan kesehatan
dan mutu pelayanan rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh service experience Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di rumah
Sakit Bhayangkara Makassar Tahun 2023.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif
menggunakan desain Cross Sectional Study. Populasi dalam penelitian ini
adalah pasien rawat inap Rumah Sakit Bhayangkara Makassar dengan sampel
sebanyak 328 responden yang di tentukan melalui teknik simple random
sampling. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan data sekunder.
Analisis data menggunakan analisis univariat, analisis bivariat, dan analisis
multivariat.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi Functional Clues (p=0.00),
Mechanic Clues (p=0.00), Humanic Clues (p=0.02), Hedonic (p=0.00), Product
Experience (p=0.00) dan dimensi hedonic yang berpengaruh secara signiji
Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap rumah Sakit Bhayangkara Makassar.
Disarankan pada pihak rumah sakit untuk meningkatkan keramahan dan
perhatian kepada pasien dan keluarga pasien, ketepatan dan kepastian waktu
visite setiap hari, penyediaan fasilitas atau sarana yang dapat menunjang
keamanan dan kenyamanan pasien dalam memberikan pelayanan yang merata
bagi seluruh pasien serta semua kelas perawatan.
Kata Kunci : fungsional, mekanis, kemanusiaan, hedonik, pengalaman
produk dan kepuasan pasien


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang RESKY - Personal Name (Pengarang)
Sriyani Windarti, SKM.,M.Kes - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Adriana Adevia Nuryadin, S.E.,M.Ak - Personal Name (Dosen Pembimbing 2)
Ricky Perdana Poetra, SKM.,M.Kes - Personal Name (Ketua Penguji)
Edisi
No. Panggil 610.7 RES a
Subyek
Klasifikasi 610.7
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit IIK Pelamonia
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

RESKY. (2023).ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN LAYANAN (SERVICE EXPERIENCE) TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BHAYANGKARA MAKASSAR TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA

RESKY.ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN LAYANAN (SERVICE EXPERIENCE) TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BHAYANGKARA MAKASSAR TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA,2023.Text

RESKY.ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN LAYANAN (SERVICE EXPERIENCE) TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BHAYANGKARA MAKASSAR TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA,2023.Text

RESKY.ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN LAYANAN (SERVICE EXPERIENCE) TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BHAYANGKARA MAKASSAR TAHUN 2023().IIK Pelamonia:INSTITUT ILMU KESEHATAN PELAMONIA,2023.Text

 



Homepage Info

Welcome To SETIADI (Senayan Sistem Elektronik Tesis dan Disertasi) Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Koleksi

    No Librarian data yet