Efektivitas Terapi Bermain Puzzle pada Anak Usia Prasekolah yang Mengalami Ansietas Akibat Hospitalisasi: Literature Review
Shafira, Ayu - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Text
Indonesia
2020
DIII Keperawatan :
Latar belakang. Hospitalisasi merupakan keadaan yang mengharuskan anakrntinggal di rumah sakit, menjalani terapi dan perawatan karena suatu alasan yangrnberencana maupun kondisi darurat [ CITATION Men12 l 1033 ]. Tujuan. Penelitianrnini bertujuan untuk mengetahui gambaran efektivitas terapi bermain puzzle padarnanak usia prasekolah yang mengalami ansietas akibat hospitalisasi. Metode.rnPencarian literature secara sistematis dilakukan pada 5 database yaitu Pubmed,rnScience direct, dan google Scholar artikel 5 tahun terakhir berbahasa Indonesia danrnberbahasa inggris dan terkait terapi bermain puzzle pada anak usia prasekolah yangrnmengalami ansietas. Hasil. Berdasarkan 5 artikel yang dianalisis, rata-ratarnpemberian terapi bermain puzzle pada anak usia prasekolah yang mengalamirnansietas akibat hospitalisasi menunjukkan adanya perbedaan yang signifikanrnsebelum dan setelah pemberian terapi bermain puzzle. Kesimpulan. Pemberianrnterapi bermain puzzle pada anak usia prasekolah yang mengalami kecemasanrnefektif untuk menurunkan kecemasan anak selama hospitalisasi.
Detail Information
Citation
Shafira, Ayu. (2020).
Efektivitas Terapi Bermain Puzzle pada Anak Usia Prasekolah yang Mengalami Ansietas Akibat Hospitalisasi: Literature Review().DIII Keperawatan:
Shafira, Ayu.
Efektivitas Terapi Bermain Puzzle pada Anak Usia Prasekolah yang Mengalami Ansietas Akibat Hospitalisasi: Literature Review().DIII Keperawatan:,2020.Text
Shafira, Ayu.
Efektivitas Terapi Bermain Puzzle pada Anak Usia Prasekolah yang Mengalami Ansietas Akibat Hospitalisasi: Literature Review().DIII Keperawatan:,2020.Text
Shafira, Ayu.
Efektivitas Terapi Bermain Puzzle pada Anak Usia Prasekolah yang Mengalami Ansietas Akibat Hospitalisasi: Literature Review().DIII Keperawatan:,2020.Text